Berapa Harga 1x Klik Dalam Google Adsense?

 Berapa Harga 1x Klik Dalam Google Adsense?
Jika sobat saki ada yang bertanya seperti ini, maka artikel ini adalah jawabannya. Saat ini, google adsense walaupun sudah mendukung bahasa indonesia, penghasilan yang kita dapatkan, masih menggunakan dollar sebagai mata uang utama. Sisi positifnya, nilai dollar lebih besar daripada nilai rupiah. Jadi itu merupakan suatu keuntungan yang besar buat kita.
Lantas, berapa banyak uang yang kita dapatkan untuk sekali klik?

Kalau menurut pengalaman sih, jumlah uang yang diperoleh bisa saja 1 sen (100 rupiah). bisa 10 sen (1000 rupiah). bisa satu dollar (~14.000 rupiah). Dan bisa juga 10 dollars (~140.000 rupiah). Tergantung jenis iklannya.

Dalam kasusku, kebanyakan klik yang aku dapat (sekitar 80%-nya) bernilai 1 sampai 40 sen saja. Dan karena kebanyakan blog yang aku punyai berbahasa indonesia dan pengunjugnya rata-rata orang indonesia, nilai per kliknya lebih rendah daripada yang berbahasa inggris. 
Kok sedikit amat kak?, bukannya seorang blogger, penghasilannya banyak yah? 

Kalau sobat saki pernah denger penghasilan blogger itu banyak, itu bisa dibilang iyah atau tidak. Tergantung kondisi negara atau iklannya. Sama halnya dengan youtuber.


Aku baru tau kak, bahwa ternyata ekonomi suatu negara berpengaruh juga terhadap penghasilan per klik. Baik itu negara asal pengunjung atau si penyedia iklan sekalipun. Thanks yah kak hehehe.

Iyah hehehe. Btw, jika situs sobat saki berbahasa inggris dan banyak mendapatkan pengunjung dari luar negeri, seperti amerika, inggris, dan lainnya. Kemungkinan besar nilai yang kalian dapatkan per klik akan lebih besar dibandingkan ketika kalian mempunyai situs yang berbahasa lokal (Indonesia). 

Selain bahasa negara, bahasa artikel dan topik artikel juga berpengaruh. Maksudnya yaitu, jika blog sobat saki di kunjungi oleh warga negara asing, maka blog sobat saki harus bisa menyesuaikan bahasa artikel dan topik artikel yang dicari pengunjung asing saat mengakses blog sobat. Karena harga per klik pengunjung warga negara asing sangatlah mahal. Itu merupakan salah satu cara yang menguntungkan buat kita. 

Namun, jika nyatanya blog sobat saki hanya bisa tampil dalam 1 bahasa saja, maka siap-siap saja blog sobat saki akan di close atau ditutup oleh pengunjung web dari negara lain, meskipun tampilan blog sobat sangatlah keren.

Karena keren aja, gak nentuin blog sobat saki bagus atau tidak.

Maka dari itu, untuk menciptakan suatu blog yang berguna dan bermanfaat bagi semua orang, baik dari negara sendiri, maupun negara lain. Kita perlu memakaai 2 cara, yaitu dengan membuat artikel bahasa indonesia di blog, dan menggunakan bahasa inggris di youtube. Atau sebaliknya.
Cara ini, aku sebut dengan blog bunglon. Yang artinya bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar.
Jika dibandingkan penghasilan blog dengan youtuber sekarang. Sungguh jauh perbandingannya. Dulu blogger yang konon katanya membuat orang cepat kaya. Tersingkir oleh youtube. 
Kenapa bisa gitu kak?
Dikarenakan youtube lebih mudah pengoperasiannya, dibandingkan blog. Begitu juga dengan iklannya. Blog dengan youtube memiliki 2 jenis  tujuan dan iklan yang berbeda. Jika kita ilustrasikan ke kehidupan sehari-hari, blog itu ibarat spanduk dijalanan, sedangkan youtube itu iklan di TV. Maka jika kita bandingkan, sudah pasti, youtube lebih menjanjikan saat ini dibandingkan blogger.

Tapi tahukah sobat, blogger bisa kembali jaya dengan 1 trik mudah. Yang youtuber tidak bisa lakukan saat ini.
Trik apaan kak?
Triknya yaitu, buat blog yang didalamnya ada video youtube (vlogger). Agar blog sobat saki terkesan lebih hidup. Memang cara ini udah pernah dilakukan orang, tapi jujur. Cara ini, masih sedikit orang pakai. Ntah kenapa alasannya. Tapi ini merupakan peluang yang cukup besar bagi kita untuk mendapatkan uang lebih banyak?
Kita bisa mendapatkan uang dari google dengan 2 cara : blog dan youtube dengan 1 akun google adsense yang sama.

Nah, itulah kira-kira penjelasan singkat mengenai berapa harga 1x klik dalam google adsense?. Diharapkan pengunjung yang membaca artikel ini, mau mengerti dan membantu aku untuk mengklik salah satu iklan yang ada di blog ini, agar aku bisa menghidupi keluargaku dari blogger. Dan untuk kalian yang ingin mencari cara lain dalam menghasilkan uang yang lebih besar. Klik link dibawah ini, untuk melihat dan mengetahui harga klik iklan yang besar, yang bisa membuat sobat kaya, jika sobat bisa mengelolanya.



Caranya baca disini. Terima kasih.
Tampilkan Komentar

38 Comments

Kalau menurut saya sih mas bro, kita jangan terlalu fokus sama adsense.

Berbagai macam project udah banyak bertebaran buat blogger di jaman now sih. hihi

Bener juga sih ,kalau gak mengikuti perkembangan jaman jd bloger konvensional pasti bakalan ke gusur sama beloger yg mengikuti tren dan teknologi

Memang penghasilan dari klik di indo sangat kecil. Agak miris emang.. Dan kebanyakan blogger sukses itu biasanya gak cuma dari adsense

Bener banget mas, apalagi project pembuatan template hehehe. Lumayan menjanjikan soalnya ☺️

Yaps, seperti itulah dunia blog mas, setiap saat dapat tergusur oleh siapapun. ☺️

Bener banget mas, tapi kebanyakan orang lebih milih menggunakan adsense karna terbukti membayar hehehe ☺️

makasih mas. sering-sering yah main kesini hehehe :)

mantap sih, saya lagi berjuang adsense nih, intinya rajin dan sabar ajaa

Siap mas, aku coba sabarin dulu hehehe.

Alhamdulillah saja mas daripada ga dapet hehee

bener mas hehehe. tapi cpc indo kecil, jadi nyesek.

Wah mantap tips dan triknya. Kami sedang berusaha bisa menjalankan dua2nya Mbak. Mulai bulan depan kami mulai menautkan video di blog kami. Semoga hasilnya dapat kami rasakan. Oia iklannya sdh tak klik.

Semoga bermanfaat. Makasih

hehehe mkasih mass. semoga dapat membantu.

Kalo blog berbahasa Indonesia emg kecil penghasilannya, cuma Kalo Bahasa inggris ya agak ribet juga bikinnya. Kalo tujuannya untuk Cari uang-blog bukan pilihan yg tepat.. tmpat yg pas untuk mencari penghasilan yaitu YouTube.

Salam kenal Dari blog and gan mcandrawijaya.blogspot.com

Penjelasan yang sangat menarik, berapa pun hasilnya hrus tetap disyukuri sob happy blogging

Iyah mas, kalau ngeblog hanya sekedar untuk uang adalah salah. Ngeblog adalah hobi, untuk berbagi, bukan ajang mencari uang hehehe.

Iyaa bannnng... Tu iklan udh sy klik.. Soalnya begitu bc artikel langsung ketutup ama iklan jd ya sy klik 😁 kl sy ampe saat ni msh blom psang iklan tuh... Pokoke nulis ajaa.. Ada yg baca syukur... Ga ada yg baca yaa kebangetan 😂 thx infonya.. Slm kenal

hehehe maaf ganggu iklannya. soalnya butuh uang juga hehehe. makasih :D

thanks buat infonya mas :)

Mantap mabk, jadi semoga banyak ya penghasilannya

iyah mas, makasih hehehe :)

wah maksih banget tulisannya, paling ga bisa dapat gambaran berapa penghasilan dari blog. ternyata rendah, hahaha... apalagi kalo pengunjung cuma sedikit, ga bakalan bisa gajian cepet nih,

Sama-sama. Kita harus saling mendukung satu sama lain. Tanpa teman2 kita tdk ada apa2nya.

Ulasan yang menarik di baca. Pengalaman saya juga nilai cpc bervariasi. Mulai dari yang hanya puluhan rupiah sampai ratusan ribu.

hehehe bener mas. tapi cpc indo kecil.

sangat membantu dan mudah dipahami
terima kasih

Bersyukurlah bagi yang sudah di ACC. . . Banyak yang sangat berharap bisa jadi publisher adsense :D

Mantap bang pejuang adsense kita wkwk

Sama-sama mas, terima kasih udah main ke blog saya hehehe :)

Iyah ada benernya jga sih mas. Tapi sebenarnya agar di approve adsense gampang kok :)

Hehehe iyah nih mas, btw semngat trus ngeblognya ;)

Blog bahasa Inggris dengan page view 300 sehati udah lumayan ya mba saki. Menurut masbob.com mah

Bener mas. Apalagi kalau cpcnya, bisa kayak mendadak hehehe :)


EmoticonEmoticon