Cara Mengetahui Akun Adsense Di Banned atau Tidak

Cara Mengetahui Akun Adsense Di Banned atau Tidak
Cara mengetahui blog akun adsense di banned atau tidak - Memang sangat menyebalkan jika akun adsense yang selama ini kita kelola di banned oleh google. Lebih-lebih jika akun adsense tersebut sudah dioperasikan dalam kurun waktu yang lumayan lama. Tentu saja kita tidak menginginkan hal yang demikian. 

Apalagi sekarang, update algoritma google yang membuat seorang blogger tambah sulit menjalankan blognya, dengan tujuan untuk memberantas blog-blog sampah yang bertebaran, seperti blog porno, kekerasan dan negatif yang menghubungkan blognya ke pihak google adsense. 


    Begitupun dengan akun adsense, yang selama ini diharapkan untuk terus memberikan kontribusi di bidang financial. Eh, tau-taunya akun adsense kita dibanned gitu aja. Ditambah lagi, kita tidak tau alasan apa yang membuat di bannednya akun adsense tersebut.

    Nah, sebelum akun adsense sobat di banned, alangkah baiknya dicek secara berkala untuk memastikan kita tidak menjadi salah satunya. Dengan cara melakukan 2 langkah berikut :



    Google Banned Check
    Pertama, untuk mengetahui akun adsense di banned ialah dengan mengecheck blog kita ke google banned check. Dengan cara memasukkan URL blog kita ke dalam form isian, dan jika akun adsense sobat aman, maka pemberitahuannya akan seperti gambar di bawah ini:
    Cara Mengetahui Akun Adsense Di Banned atau Tidak
    Screenshoot from: wwww.bannedcheck.com

    Google Site Checker

    Cara yang kedua ini adalah cara yang paling ampuh, boleh sobat lakukan untuk melihat langsung dari Googlenya. Caranya adalah dengan membuka situs www.google.com, kemudian ketikkan di kotak pencarian dengan :  site:namablogsobat.com. Maka akan tampil gambar seperti dibawah ini :
    Cara Mengetahui Akun Adsense Di Banned atau Tidak

    Terlihat dengan jelas, bahwa ada sebanyak 187 pencarian. Ini artinya situs web tersebut tidak kena Banned dari Google Search dan tidak kena pinalty. Bagaimana kita mengetahuinya???. Gampangnya begini, kalau teman-teman memiliki artikel atau postingan 100 artikel, kemudian ketika dicari menggunakan site:namablogsobat.com dan hasilnya kurang dari 100, bisa dipastikan website atau blog sobat kena pinalty dari Google, dan itu bisa mengakibatkan Banned.

    Di search google, banyak para blogger bertebaran. Jadi google bingung mana blog yang baik dan tidak. Maka dari itu, pastikan check blog secara rutin untuk memastikan bahwa blog yang dimiliki tidak dibanned oleh google. Itu aja sih menurut aku. Terima kasih hehehe.
    Tampilkan Komentar

    1 Comments

    makasi buat infonya gan, sangat membantu sekali dalam mengantisipasi terjadinya banned pada adsense. ngomong-ngomong template agan keren juga ya hehehe


    EmoticonEmoticon