Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mendaftarkan Blog ke Adsense

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mendaftarkan Blog ke Adsense
Hal yang tidak boleh dilakukan saat mendaftarkan blog ke adsense - Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan beberapa tips hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan selama masa peninjauan (review) adsense.

Banyak faktor yang mengakibatkan blog kita sering di tolak oleh google adsense. Beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi biasanya karena artikel salinan, konten yang tidak memadai, atau tidak memiliki halaman pendukung.

Jika sobat baru saja mendaftarkan blog anda ke google adsense sebaiknya jangan melakukan beberapa hal ini agar blog kalian tidak langsung ditolak oleh google adsense. Oleh karena itu mari kita simak baik-baik hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama masa pendaftaran adsense.

1. Jangan Mengutak-atik Template Blogger
Jika blog sobat masih dalam tahap review google adsense sebaiknya jangan sekali-kali mengedit atau menambahkan kode pada menu Edit HTML atau template blog. Jika sobat mengutak atik template atau mengganti template blog pada masa pendaftaran, maka bersiap-siaplah untuk mendapatkan email penolakan.


2. Menambahkan Halaman Navigasi Baru di Blogger
Jangan menambahkan atau mengurangi halaman yang sudah sobat buat pada menu-menu yang terdapat blog, pastikan sebelum mendaftar ke google adsense halaman pendukung seperti about, disclaimer, privacy policy dan sitemap sudah ada di blog sobat, termasuk menu-menu lain yang mengarah ke blog sobat.


Baca juga :  7 halaman penting yang wajib ada di blog agar cepat diterima adsense

3. Jangan Menambahkan atau Mengurangi Menu Widget
Sebenarnya sama halnya pada poin 1 dan 2 yaitu kita tidak boleh mengutak atik apapun pada saat masa review. Saran aku buat saja widget popular post dan widget label yang terdapat di dalam blog sobat, karena itu merupakan salah satu navigasi agar bisa diterima adsense (jika blog sobat tidak ada navigasi widget pupular dan widget label).


4. Jangan mengupdate Artikel ?
Ini aku buat menjadi tanda tanya, karena ada beberapa orang yang mengatakan sambil menunggu persetujuan google adsense, kita harus mengupdate artikel secara rutin. Namun ada pula yang bekata jangan memposting apapun selama mendaftarkan blog ke adsense atau selama masa peninjauan.  Aku sendiri sebenarnya tidak mengupdate artikel apapun selama masa peninjauan karena hanya berselang beberapa jam saja sampai blog aku diterima oleh google adsense. Namun hal itu tergantung dari sobat sendiri ingin melakukan hal yang mana.


Dari sini sebenarnya kita dapat mengambil kesimpulan bahwa jangan melakukan apapun terhadap template yang telah dipasang pada blog kita atau mengutak atik halaman navigasi yang telah terpasang sebelumnya.

Sampai disini cukup sekian saja dari saya tips beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat mendaftarkan blog ke adsense. Jika ada beberapa tips yang ingin ditambahkan silahkan menuju kolom komentar, Terimakasih.
Tampilkan Komentar


EmoticonEmoticon