Cara Bedain Akun Adsense Hosted dan Non Hosted

Cara Bedain Akun Adsense Hosted dan Non Hosted
Cara bedain akun adsense hosted dan non hosted - Sebelum memulai ke topik pembahasan, apakah sobat sudah tau apa perbedaan antara akun google adsense hosted dan non hosted?. Atau, apakah sobat sudah paham apa itu google adsense? jika keduanya belum mengerti, coba perhatikan penjelasan berikut ini. 
Harus dibaca sampai habis. titik. (-_-)"

A. Pengertian Google Adsense

Adsense adalah program yang diselenggarakan oleh google untuk kerjasama periklanan melalui media internet untuk para pemilik situs web dan pemilik channel youtube. Namun, hanya pemilik situs web dan pemilik channel youtube yang boleh mendaftar dan disetujui oleh google, untuk memasang unit iklan dari adsense.

Untuk pengguna yang telah terdaftar, akan mendapatkan penghasilan berupa pembagian keuntungan dari google untuk setiap iklan yang diklik atau dilihat oleh pengunjung situs. Biasanya sebutan klik pada iklan dikenal sebagai sistem PPC (Pay Per Click) atau bayar per klik. Sehingga, google adsense memiliki dua jenis akun, yaitu adsense hosted dan non hosted. Untuk memahaminya lebih lanjut, silahkan baca dan lihat tabel keterangan dibawah ini.

HostedNon Hosted
Tempat PendaftaranBlogger (Blogspot), YouTube, HubPagesWordPress, Php, dan TLD lain
Tampilan IklanDi Blogger (Blogspot), YouTube, HubPagesDi mana saja
KelebihanPendaftaran mudah, 1x tahap review, Hosting gratisTanpa menunggu review
KekuranganProses upgrade lamaPendaftaran lebih sulit, 2x tahap review, Hosting berbayar
Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan perhatikan penjelasan perbedaan akun google adsense hosted dan non hosted berikut ini.

1. Ciri-ciri Akun Google Adsense Hosted :

  • Pendaftaran Akun Google Adsense Hosted bisa melalui Youtube dan Blogger.
  • Pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah untuk diterima.
  • Bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogger.
  • Tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti : .com, .id, .net, .org, .site, dan situs domain lainnya. Atau hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogger
  • Akun adsense hosted hanya bisa digunakan oleh web yang memiliki ekstensi : blogspot saja, sedangkan youtube, hanya untuk youtube saja.

 

2. Ciri-ciri Akun Google Adsense Non Hosted :

  • Pendaftaran bisa melalui blog Top Level Domain (TLD), seperti : .com, .id, .net, .org, .site, dan situs domain lainnya.
  • Bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti : .com, .id, .net, .org, .site, dan situs domain lainnya.
  • Pendaftaran lebih susah karena akan melewati 2 kali review, pertama peletakan iklan, dan yang kedua review penentuan diterima atau ditolak.
  • Akun non hosted bisa pindah ke berbagai macam akun adsense, seperti adsense blog ke youtube, dan blog ke admob
  • Harga jual lebih mahal dibanding akun Hosted.

Baca juga : beberapa larangan yang tidak boleh dilakukan di google adsense. caranya baca disini.
Dari beberapa perbedaan diatas aku sarankan untuk sobat mendaftar adsense non hosted, karena banyak keuntungan yang bisa didapat, dan harga jual akun adsense non hosted lebih mahal dibanding akun hosted. Namun, jika ingin mendapatkan akun adsense secara gratis dan lebih mudah, aku sarankan untuk memilih adsense hosted karena tidak memerlukan domain TLD dan tahap review yang hanya satu kali.

Itulah cara bedain akun adsense hosted dan non hosted. Semoga apa yang aku bagikan kali ini bermanfaat dan dapat membantu, untuk menentukan atau memilih type akun mana yang akan sobat gunakan nantinya. Jadi, tetaplah berusaha, dan semangat. Karna usaha pasti akan membuahkan hasil. Salam blogging. Selamat beraktifitas dan Terima kasih hehehe.
Tampilkan Komentar


EmoticonEmoticon