Cara Membuat Privacy Policy di Blog (Adsense Part 2)

Cara Membuat Privacy Policy di Blog (Adsense Part 2)
Privacy policy adalah suatu kebijakan atau ketentuan yang ada di dalam sebuah blog yang berisi peraturan-peraturan yang telah dibuat oleh si pemilik blog agar pengunjung yang datang, mau menuruti segala aturan dan peraturan yang ada didalam blog tersebut. Hampir sama sih seperti halaman disclaimer yang kita bahas kemarin. Yang membedakannya hanya teksnya saja. Kalau halaman disclaimer isi peraturannya versi pendek, maka halaman privacy policy adalah peraturan versi panjangnya.

Terus apa pentingnya membuat halaman privacy policy di blog kak? 
Ya sangat penting menurut aku apalagi kalau kalian ingin menjadi publisher google adsense. Sobat tami wajib hukumnya untuk membuat halaman privacy policy di blog. Privacy policy ini juga termasuk dalam syarat diterimanya google, dengan tidak membuat halaman privacy policy di blog, blog sobat tami tidak akan pernah diverifikasi oleh google adsense. 

Nah, bagi yang belum tau apa itu halaman privacy policy, sobat tami bisa melihatnya gambarnya dibawah ini.
Cara Membuat Privacy Policy di Blog (Adsense Part 2)

Memang banyak aturan untuk menjadi seorang blogger. Apalagi menjadi seorang yang terkenal dan bisa menghasilkan uang yang banyak di google. Sobat tami harus kerja keras, dan terus berkarya untuk mendapatkan hasil yang luar biasa.

Sobat tami pasti pernah lelah dan menganggap ini semua sia-sia. Sempat berhenti, sempat ngelanjut, sempat juga menghapus blog. Tapi cobalah buang persfektif negatif seperti itu.
Karena untuk apa ngeblog, kalau nyatanya stop dan ngedrop karna masalah sepele, seperti akun google adsense gak diterima atau blog gak terkenal?
Padahal, jika sobat tami serius untuk menggeluti bidang ini, banyak cara menuju roma, untuk mencari alternatif lain untuk beberapa masalah tersebut. Salah satunya adalah untuk konsisten menjadi seorang blogger dengan bergabung ke beberapa komunitas blogger di facebook, twitter maupun sosial media lainnya. Guna untuk mendapatkan motivasi, referensi dan ide baru dalam mengembangkan suatu artikel postingan yang menarik dibaca bagi semua orang.

Pokoknya, kalau mau bener-bener menjadi terkenal dan bener-bener bisa ngehasilin uang dari internet. Sobat tami harus buat karya sendiri, tidak copy paste karya orang lain. Terus, buat hubungan kerja sama antar orang lain. Biar semuanya benar-benar berhasil. Nah, jika sobat tami sudah termotivasi, silahkan ikuti panduan langkah-langkah dibawah ini untuk membuat privacy policy di blog.

Cara Membuat Privacy Policy di Blog

#1. Pertama sobat tami masuk ke situs web Privacy Policy > setelah masuk, isi data sesuai blog atau bisa juga ikuti cara seperti gambar dibawah ini.
Cara Membuat Privacy Policy di Blog (Adsense Part 2)

#2. Pada gambar diatas ada 2 menu pilihan yaitu Generate Policy dan Generate HTML.  Untuk yang pilihan pertama Generate Policy, itu untuk mengcopy isinya dalam bentuk teks, dan hasilnya akan tampak seperti gambar dibawah.
Cara Membuat Privacy Policy di Blog (Adsense Part 2)

#3. Selanjutnya, jika sobat tami mau melihat isinya dalam bentuk kode html, sobat tami bisa pilih Generate HTML. Maka akan tampil gambar seperti dibawah ini.
Cara Membuat Privacy Policy di Blog (Adsense Part 2)
#4. Terserah mau pilih yang mana. Tapi disini aku menggunakan Generate HTML > kemudian Copy semua kode html diatas.

Cara Memasang Privacy Policy di Blog

#1.  Masuk ke blogger.
#2. Pilih menu halaman > lalu pilih halaman baru.
#3. Kemudian pastekan semua kode html yang kita copykan tadi kedalamnya.
Cara Membuat Privacy Policy di Blog (Adsense Part 2)
#4. Pilih tombol publikasikan.
#5. Selesai.

Begitulah cara membuat privacy policy di blog (adsense part 2). Dan untuk membuat halaman disclaimer, sobat tami bisa klik disini. Semoga artikel yang aku bagikan ini dapat bermanfaat bagi sobat tami, dan dapat membantu sobat tami dalam proses pengaktifan akun adsense di blog. Terima kasih hehehe.
Tampilkan Komentar


EmoticonEmoticon